Cracking Entrepreneurs - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Cracking Entrepreneurs

Cracking Entrepreneurs - Sampul Depan

Memanfaatkan situasi mendesak menjadi peluang. Itulah Cracking Entrepreneurs

Warung-warung di sepanjang jalan dan kios-kios pulsa mungkin tidak pernah menarik perhatian kita, kecuali saat kehadirannya benar-benar dibutuhkan. Padahal, kita dapat menemuinya dengan mudah di setiap beberapa ratus meter ruas jalan di Indonesia. Sejak krisis ekonomi melanda, DNA perekonomian Indonesia telah berubah, di mana usaha kecil dan menengah (UKM) menjadi penggeraknya, yang mampu menyerap lebih dari 100 juta tenaga kerja. Tetapi, UKM seperti apa yang berhasil memberikan sumbangan begitu besar bagi perekonomian masyarakat?

Tidak semua berhasil mengatasi hambatannya, bahkan banyak yang berguguran. Sembilan belas kisah inspiratif dalam buku ini menunjukkan perjuangan UKM di Jawa Barat dan Banten dalam mengatasi berbagai kesulitan, termasuk masalah modal dan pengaruh globalisasi. Kisah inspiratif wirausahawan dalam buku ini bukan kisah jenis usaha yang “pasaran” dan hampir pasti tidak dilirik oleh kebanyakan orang: rangka baja, pemberat alat pancing, garam, dodol buah, dan sebagainya. Urusan kewirausahaan memang perlu menggabungkan jiwa seni dan kerja keras, inovasi dan sikap tak mudah patah arang. Bagaimana dengan Anda?

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>