Jagoan Hijau - SD Al Azhar Cibubur Cileungsi - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Jagoan Hijau – SD Al Azhar Cibubur Cileungsi

Melakukan kegiatan di luar kelas memiliki arti yang sangat luas. Dari melakukan kunjungan ke museum atau tempat bersejarah hingga terlibat langsung dalam aktivitas yang menambah pengetahuan.

Berbicara soal kegiatan luar kelas atau outing, sebanyak 81 siswa dan siswa kelas 1 dari SD Al Azhar Cibubur Cileungsi menghabiskan waktunya dengan aktivitas yang menyenangkan sekaligus sebagai media pembelajaran mereka. Melalui program Jagoan Hijau, para siswa tersebut mengikuti serangkaian kegiatan yang mendekatkan dengan alam.

Di buka dengan field trip, mereka dengan semangat menyusuri area hijau yang ada di Rumah Perubahan. Total mereka melakukan 4 kegiatan secara bergantian. Ada fun games yang melatih kecekatan sekaligus sebagai pemompa semangat. Dilanjutkan juga dengan memberi makan rusa. Pada wahana tersebut, beberapa siswa awalnya merasa takut untuk berinteraksi dengan rusa. Namun, dengan dorongan dari teman-temannya, akhirnya kekhawatiran mereka tidak terbukti. Bahkan ada pula yang ingin memberikan makanan rusa lagi.

JagoanHijau 2

Para Jagoan Hijau bersiap untuk memanen sayur.

Setelah itu, barulah mereka memanen sayuran kangkung yang berada di area integrated farming Rumah Perubahan. Mereka diajari terlebih dahulu mengenai tata cara memanen yang benar. Dengan begitu, mereka tidak hanya mengalami bagaimana rasanya memanen sayuran, melainkan juga tahu bagaimana cara memanen. Awalnya, para siswa ragu-ragu untuk memanen. Mereka kebanyakan hanya mengambil sedikit sekali hingga akhirnya mereka berani mengambil sebanyak genggaman mereka sendiri.

Keseluruhan kegiatan berjalan hingga siang hari. Para siswa pun senang karena berhasil mengalahkan rasa takut mereka akan sapi dan rusa. Plus, membawa pulang hasil panen.

JagoanHijau 1

Wajah senang karena sukses menjadi Jagoan Hijau Rumah Perubahan.

Dengan adanya kegiatan luar kelas bersama dengan Rumah Perubahan, para guru SD Al Azhar Cibubur Cileungsi berharap berharap bahwa mereka bisa menyayangi makhluk hidup.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>