Self Driving Training - PT Pelita Air Service - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Self Driving Training – PT Pelita Air Service

Self Driving Training – PT Pelita Air Service

Bertempat di Hotel Rancamaya Bogor, sebanyak 26 jajaran direksi PT Pelita Air Service, siap mengikuti pelatihan yang digagas dari buku Self Driving karya Prof. Rhenald Kasali. Dibuka pada tanggal 5 Mei 2017, para peserta diajak untuk memainkan simulasi merasakan keluar dari zona nyaman. Tak hanya itu, peserta mendapat beberapa tantangan untuk menggali insight mengenai mindset self driving, yaitu fokus, memiliki clear direction, tidak takut gagal dan mau memperbanyak sudut pandang.

pelita5

Berusaha memecahkan tantangan

Peserta pun diberi materi tentang 7 elemen self driving, bagaimana caranya mengetahui klasifikasi ‘Driver’ dan ‘Passenger’. Selain itu, peserta dibekali bahwa di era disruption ini, para peserta yang merupakan top level management harus mau melakukan disruptive innovation.

Tak seperti di hari pertama ketika kegiatan dipusatkan di dalam ruangan. Pada hari kedua, para peserta diajak untuk menggerakkan kendaraannya yaitu tubuhnya sendiri dalam Myelin Based ActivityDimulai dengan estafet tongkat, para peserta bekerja sama dalam sebuah tim. Level tantangan pun semakin meningkat. Peserta harus melintasi “sungai”, dan melakukan rangkaian simulasi yang bertujuan mengasah agility. Ruang terbuka hijau pun menunjang aktivitas peserta.

pelita

Bekerja sama melewati tantangan

Setelah melakukan rangkaian kegiatan selama dua hari, peserta merangkum insight seluruh kegiatan. Tak hanya agility , peserta menemukan aspek-aspek seperti fokus diri, mampu berdamai dengan masa lalu, saling mendukung antar anggota tim. Saling mendukung antar anggota tim pun dapat dilakukan jika setiap anggota menyadari dan bertanggungjawab akan perannya masing-masing.

pelita4

Penggalian insight dari sesi outdoor

Acara pun ditutup dengan pengumuman best team yakni tim hijau dan foto bersama. Anda dapat menyaksikan video seluruh kegiatan di sini

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>