Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengunjungi Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengunjungi Rumah Perubahan

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengunjungi Rumah Perubahan

Langit cerah naungi Rumah Perubahan, ketika Menteri Pariwisata, Dr.Ir.Arief Yahya,M.Sc. berkunjung tanggal 10 Juli 2017. Dengan hangat Prof. Rhenald Kasali pun menyambut Menteri beserta staf ahli dan tim Kemenpar. Dalam kesempatan istimewa ini, Founder Rumah Perubahan mengajak Menteri Pariwisata untuk berkeliling area Rumah Perubahan. Area Rumah Perubahan telah dibangun semenjak 2007. Berbagai jenis tanaman dari seantero Indonesia tumbuh subur dan indah. Salah satunya adalah tanaman langka Amorphophallus. Di Rumah Perubahan, terdapat 14 jenis bunga bangkai, jenis yang terbesar adalah Amorphophallus gigas.

 

05

Menikmati sore sembari berkeliling Rumah Perubahan

Selain itu, terdapat Rumah Tempe yang memproduksi tempe embun. Dengan kekhasan yang diolah menggunakan air embun yang sudah melalui proses dengan mesin khusus. Selain menjadi tempat produksi, Rumah Tempe membuka workshop bagi siapapun yang ingin belajar membuat tempe.

03

Usai melihat Rumah Tempe di Rumah Perubahan

Dari Rumah Tempe, field trip dilanjutkan di kawasan biogas. Di kawasan ini, terdapat hewan ternak dari Vestifarm, sebuah platform online untuk investasi di bidang peternakan yang didukung oleh Rumah Perubahan sejak 2006.

WhatsApp Image 2017-07-10 at 19.14.50

Prof. Rhenald Kasali menunjukkan kandang ternak Vestifarm kepada Menteri Arief Yahya

Setelah puas berkeliling sembari menikmati udara segar Rumah Perubahan, Prof. Rhenald Kasali beserta tim Rumah Perubahan menjamu Menteri Arief Yahya beserta staf ahli dan tim Kemenpar. Pembahasan mengenai disruption menjadi diskusi menarik. Disruption memang tengah terjadi di segala aspek, tak terkecuali pariwisata.

04_1

Jamuan istimewa hasil bumi Rumah Perubahan

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>