Petualang Cilik Spesial Ulang Tahun Jakarta - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Petualang Cilik Spesial Ulang Tahun Jakarta

Petualang Cilik Spesial Ulang Tahun Jakarta

Menyambut kembali Petualang Cilik setelah kemarin disibukkan dengan kegiatan Semarak Ramadhan sekaligus sebagai pemantik yang baik sebelum si kecil kembali bersekolah. Kali ini, Petualag Cilik membawa tema Ulang Tahun Jakarta. Membawa kemeriahan hari jadi ibukota Indonesia ke dalam kegiatan dan aktivitas yang bisa dilakukan bersama.

PecilHUT2

Bersama kak Azis (berpeci) mengenal tanaman Stevia.

Sejak memasuki area Rumah Perubahan, para peserta sudah disambut dengan ornamen khas Betawi. Mereka juga diajak mengetahui lebih banyak tentang Jakarta melalui beberapa pos sebelum nantinya mereka berkumpul di area utama Petualang Cilik. Seperti, mengenal apa saja angkutan umum di ibukota. Semua peserta mendengarkan penjelasan dengan antusias.

Acara pun dibuka sekitar pukul 08:30 WIB. Setelah pembagian kelompok, mereka diajak untuk saling berkenalan antarpeserta. Tidak lupa juga untuk berkenalan dengan kakak pendamping, yang merupakan Volunteer Rumah Perubahan. Berkenalan satu sama lain pun membawa suasana menjadi semakin hangat dan semakin akrab.

PecilHUT1

Memandikan kerbau bersama Kak Chafidz. Memandikan kerbau adalah sarana edukasi pendorong keberanian.

Mereka bersama-sama bermain pada wahana-wahana merupakan agenda kegiatan dari Petualang Cilik. Memandikan kerbau, memberi makan sapi, memanen sayuran, funlectics, hingga membuat kerajinan tangan. Semuanya mereka ikuti dengan riang dan gembira. Tidak sedikit yang merasa waktu yang diberikan masih kurang.

Sebelum menutup Petualang Cilik, para peserta diajak untuk membuat bunga Manggar, hiasan khas Betawi. Bersama dengan kakak-kakak pendamping dan tim dari Rumah Perubahan, mereka melipat, menggunting, dan menempel. Membuat satu buah bunga Manggar saja mereka sudah senang rasanya. Semua peserta pun juga diajak untuk berfoto bersama sambil memamerkan hasil karyanya.

PecilHUT7

Salah satu Petualang Cilik tengah asyik membuat bunga Manggar

Pelaksaan Petualang Cilik Spesial Ulang Tahun Jakarta tidak akan terlanksana tanpa bantuan dari para Volunteer Rumah Perubahan.

PecilHUT11

Tim Rumah Perubahan bersama Volunteer Rumah Perubahan berdandan khas Betawi pada Petualang Cilik Spesial Ulang Tahun Jakarta

Jangan sampai si Kecil melewatkan asrinya suasana belajar di Rumah Perubahan melalui Petualang Cilik.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>