Assessment dan Pemetaan SDM Pemerintah Kota Tangerang Selatan Batch II - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Assessment dan Pemetaan SDM Pemerintah Kota Tangerang Selatan Batch II

Assessment dan Pemetaan SDM Pemerintah Kota Tangerang Selatan Batch II

Sukses dengan Batch I, Pemerintah kota Tangerang Selatan kembali mengadakan assessment SDM untuk memetakan SDM terbaik yang akan menjadi inisiator dan fasilitator perubahan bagi lingkungan kota Tangerang Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari tanggal 12 Juli hingga 13 Juli 2017 ini dihadiri oleh 33 orang yang berasal dari berbagai kedinasan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

01

Mengutarakan pendapat, juga mendengarkan gagasan orang lain

Hari pertama, para peserta mengikuti behavioral question, berupa daftar pertanyaan guna melihat perilaku keterbukaan peserta terhadap perubahan. Selanjutnya peserta diberikan sebuah simulasi untuk memancing kesediaan diri mengatasi perbedaan pendapat, serta kemampuan melihat solusi di setiap persoalan.

02

Mencoba tantangan baru dalam kerja tim

Sesi hari kedua peserta mengisi sebuah tes online yang telah disiapkan oleh tim Rumah Perubahan. Selanjutnya, kegiatan dilakukan di area terbuka hijau. Kegiatan ini berupa gamifikasi yang dilakukan untuk melihat pola perilaku para peserta baik secara individu maupun dalam tim ketika menghadapi permasalahan. Antusiasme peserta sangat tinggi untuk menyelesaikan tantangan Escape from Alcatraz, dibuktikan oleh sikap mau belajar dari kegagalan. Pada akhir gamifikasi, peserta diminta untuk berdiskusi mengenai insight yang didapat.

03

Saling membantu agar semua anggota tim menyelesaikan tantangan

Sesi ditutup dengan debrief singkat dari aktivitas luar ruangan yang telah dilakukan. Dari seluruh rangkaian kegiatan assessment, maka terlihat perilaku dan kemampuan peserta dalam 7 element of Self Driving yaitu Self Discipline, Growth Mindset, Critical Thinking, Creative Thingking, Play to Win, Power of Simplicity, dan Risk Taking.

Bagaimana asesmen ini dilakukan dapat juga Anda simak videonya di sini.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>