Be A Winning Team - SMAN 87 Jakarta - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Be A Winning Team – SMAN 87 Jakarta

Be A Winning Team – SMAN 87 Jakarta

Menjadi pendidik pun juga wajib untuk meningkatkan kapasitas diri. Tidak hanya masalah kemampuan untuk mendidik dan menyampaikan materi saja, melainkan juga hubungan antarpersonal dengan sesama rekan kerja. Hal tersebut sama pentingnya untuk menjaga keharmonisan sehingga visi dan misi bisa dicapai bersama.

Hal itulah yang membuat SMAN 87 Jakarta mengirimkan seluruh guru dan staf sekolahnya untuk melakukan aktivitas di Rumah Perubahan. Bertajuk “Be A Winning Team”. Tiba di Rumah Perubahan, ke-62 guru dan star SMAN 87 Jakarta akan menghabiskan waktunya selama sehari semalam (4-5 Agustus 2017). Dibuka dengan sesi indoor bersama Faculty Member Rumah Perubahan, mereka diajak untuk membuka pemikiran, menjadi seorang driver yang memiliki growth mindset.

SMAN87 3

Salah seorang peserta tengah fokus dengan simulasi yang diberikan di sesi indoor.

Sesi tersebut berjalan dengan lancar dan disambut antusias oleh para peserta. Mereka tidak berhenti mengajukan pertanyaan dan memancing diskusi di dalam kelas, membuat suasanaya menjadi kian hangat. Para guru-guru tersebut menyadari bahwa untuk menjadi pendidik di era sekarang, sudah tidak bisa lagi menjadi sosok dengan fixed mindset.

Di hari kedua, mereka diajak untuk berolahraga pagi sebelum memulai kegiatan. Olahraga atau morning exercise dilaksanakan di area Green Zone Rumah Perubahan. Morning exercise tersebut dibalut dengan suasana yang ringan, membuat peserta juga ikut tertawa lepas.

SMAN87 2

Para peserta tengah mengikuti tantangan

Kegiatan outdoor belum saja dimulai. Selepas santap pagi, para peserta diajak kembali menuju area Green Zone. Di sana mereka dibagi menjadi 5 kelompok. Dengan sistem kompetisi, para peserta harus menyelesaikan serentetan tantangan. Dari tantangan tersebut mereka belajar tentang pentingnya kerjasama dan mengimplementasikan ide-ide kreatif sebagai problem solver.

Aktivitas “Be A Winning Team” ditutup dengan sesi penggalian insight yang dipimpin langsung oleh Faculty Member Rumah Perubahan. Para peserta diajak untuk memahami bahwa serangkaian kegiatan yang sudah mereka lakukan merupakan batu-batu pijakan untuk menuju good driver sehingga nantinya bisa melahirkan good driver lain melalui proses pendidikan yang adad di SMAN 87 Jakarta.

Jangan lupa untuk menyasikan video keseruannya!

SMAN87 1

Berfoto bersama setelah sukses menaklukan semua tantangan

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>