Petualang Cilik Spesial Cinta Indonesia - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Petualang Cilik Spesial Cinta Indonesia

Petualang Cilik Spesial Cinta Indonesia

Memasuki bulan Agustus, Petualang Cilik mengusung tema berbau Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-72. Ikut memeriahkan perayaan hari kemerdekaan negara kita dengan kegiatan-kegiatan seru nan mendidik untuk anak-anak, para generasi penerus bangsa.

Registrasi yang sudah dibuka sedari pukul 07:00 WIB, langsung ramai dengan anak-anak dan para orangtua yang ingin menghabiskan hari Minggu dengan aktivitas mendidik. Masuk ke area Rumah Perubahan yang sekaligus area konservasi, para Petualang Cilik diperkenalkan pada tanaman-tanaman yang ada. Mereka diajak untuk melihat langsung seperti apa pohon dari buah sirsak. Diperkenankan pula untuk menyentuh buah tersebut. Memberikan pengalaman tak hanya dari penglihatan saja, melainkan secara motorik juga.

PecilCintaIndo 1

Nadya, salah seorang Petualang Cilik dibantu oleh Natya (RK MENTEE 2017) untuk menyentuh secara langsung buah sirsak.

Acara dimulai pada pukul 08:00 WIB. Peserta yang sudah dikelompokkan berdasarkan kategori usia diperkenalkan dengan para kakak pendamping kelompoknya. Setiap kelompok duduk melingkat di rerumputan area Green Zone. Saling berkenalan antar peserta untuk menciptakan aura kekakraban.

Pada pelaksanaan Petualang Cilik Spesial Indonesia, mereka akan memandikan kerbau, memberi makan sapi, memanen sayuran, dan membuat karya seni. Semua kegiatan diikuti dengan antusias oleh para Petualang Cilik. Terbukti dengan mereka yang bisa berlama-lama untuk berada pada satu pos wahana. Terutama di wahana memandikan kerbau dan membuat karya seni.

PecilCintaIndo 3

Para Petualang Cilik tengah mewarnai angka “72″ pada Wahana Karya Seni

Sebelum para peserta diarahkan menuju wahana tambahan (memberi makan rusa, memberi makan ikan, menangkap ikan, dan membuat Tempe Embun), para Petualang Cilik berfoto bersama sambil membawa karya seninya.

Petualang Cilik merupakan kegiatan dwi mingguan Rumah Perubahan yang diadakan khusus untuk anak-anak usia 4-12 tahun. Kegiatan edukatif untuk memberikan kesempatan pada anak-anak berinteraksi dengan alam sekitarnya.

Petualang Cilik selanjutnya akan diadakan tanggal 20 Agustus 2017. Segera daftarkan putra-putri Anda di bit.ly/petualangcilik

  1. Walau saya tidak mendampingi anak saya Nadya
    Keseruan dan pengalaman yang berkesan mandiri dan edukasi di sampaikan anak saya nadya yang di dampingi oleh Bundanya.
    Mudah mudahan jadi pengalaman yang bagus buat Nadya.
    Salam Harsoyo

    Balas
    • Terima kasih untuk keluarga Bapak Harsoyo yang telah mengajak Nadya berpetualang di Rumah Perubahan :)

      Balas

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>