Mengenal Para RKMentee Lebih Dekat | Rumah Perubahan

Yuk, Mengenal Para RKMENTEE Lebih Dekat!

Yuk, Mengenal Para RKMENTEE Lebih Dekat!

Pendaftaran RKMENTEE sudah dibuka sejak tanggal 28 Agustus 2017 lalu dan masih berlangsung hingga tanggal 27 Oktober 2017 mendatang. Antusiasme pun membeludak. Banyak sekali pertanyaan yang masuk dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai program RKMENTEE.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, mendaftarkan diri melalui link bit.ly/RKM2018 berarti bersedia untuk mengikuti seleksi. Sekedar informasi, open recruitment untuk menjadi RKMENTEE pertama kali dibuka pada tahun 2015 dan kini, di tahun 2017 sudah memasuki tahun keempat untuk angkatan tahun 2018. Pendaftar pun tersebar dari seluruh Indonesia. Bahkan bisa mencapai 1000 pendaftar setiap tahunnya.

Tidak sedikit yang bertanya, siapa saja sih yang menjalani program RKMENTEE bersama Prof. Rhenald Kasali? Ada Alfatih Timur atau yang lebih dikenal dengan nama Timmy dan juga J.S Khairen yang pernah menjadi RKMENTEE. Timmy belajar banyak sekali dari Prof. Rhenald Kasali. Ikut kesana kemari, tidak hanya sekedar mengandalkan otak, namun juga mental. Hasilnya, Kitabisa.com, sebuah situs crowdfunding yang sudah banyak membantu masyarakat di Indonesia. Bahkan sampai luar negeri. Begitu pula dengan J.S Khairen. Tulisannya sudah dikenal luas dan bisa ditemukan di toko-toko buku.

Pada tulisan kali ini, kami ingin mengajak para calon RKMENTEE untuk berkenalan lebih dekat dengan para RKMENTEE dari angkatan 2016 dan 2017.

Dita Jumanto – @dtjmnt

RKM Enje

Kegemarannya menggambar sejak kecil membuat pria kelahiran 12 September 1992 ini semakin tekun menjalani profesinya sebagai Graphic Designer. Merupakan seorang lulusan Graphic Design – Universitas Mercu Buana Jakarta dengan cita-cita membangun sekolah desain berbasis alam yang diperuntukan masyarakat kurang mampu. Kecintaanya pada Arsenal sejak lama membuat ia ingin sekali menjajaki kota London untuk melihat pertandingan tim sepak bola tersebut secara langsung.

Hestia Istiviani – @hzboy1906

RKM Hestia

Lahir di Jakarta dan besar di Kota Pahlawan. Lulusan Ilmu Informasi dan Perpustaakan Universitas Airlangga yang juga tergabung ke dalam komunitas Blogger Buku Indonesia. Tidak heran, sebab dirinya sangat cinta dengan buku, dan kucing. Namun, kurang suka memotret karena lebih memilih untuk menjadi penikmat momen. Hingga kini, ia masih berharap L’Ac~en~Ciel akan menggelar konser lagi di Indonesia.

M. Try Wahyudi – @metriwahyudhi

RKM Yudhi

Muhammad Try Wahyudi merupakan alumni UNDIP angkatan 2011. Bergabung di Rumah Perubahan menjadi RKMENTEE dan menjadi asisten Prof Rhenald Kasali. Baginya, sebuah kesempatan berharga menemani Prof Rhenald dalam berbagai aktivitas. Pria yang menyukai sajak ini telah keliling berbagai kota di Indonesia bersama sang mentor.

V. Decone J. – @jovandec

RKM Decone

Arek Suroboyo yang mengantongi KTP Bandung. Sempat menjadi seorang anak teknik yang akhirnya membanting setir ke ranah desain. Penikmat musik klasik, akrab dengan not balok (yang menurutnya mirip kecambah). Tidak akan menolak jika ditawari untuk menonton film musikal, laga atau yang menguji nalar dan adrenalin. Selain menjalani mentorship, kesehariannya saat ini tidak jauh dari internet dan Adobe Illustrator.

M. Iqbal Tawakal – @sitawakal

RKM Iqbal

Dibesarkan di tanah Sunda, pria kelahiran Medan dan jebolan Universitas Diponegoro ini menyenangi musik klasik. Di samping kesibukannya sebagai mentee, dirinya masih menyempatkan diri untuk menonton pertunjukan teater dan serial mingguan di TV berbayar. Rutin membaca majalah National Geographic. Sempat merasa salah jurusan sebab kini menemukan ketertarikan pada dunia jurnalistik. Kelak, ia percaya, akan berkesempatan untuk menghadiri White House Correspondents’ Dinner.

Sadhyani Surya – @sadhyanisurya

RKM Dyan

Kerap disapa Dyan, berasal dari Kota Denpasar, kelahiran Bulan Desember tanggal 6 tahun 1994. Lulusan Teknik Sipil Universitas Udayana yang kini tengah menjalani program mentorship bersama Prof. Rhenald Kasali (Guru Besar Universitas Indonesia). Memiliki kecintaan terhadap budaya dan seni. Pelaku tari juga penikmat musik jazz.

Natya An Nuur Bestari – @natyabestari20

RKM Natya

Kelahiran 20 Desember 1994. Menghabiskan masa remaja menjadi atlet selam dan sempat tergabung pada tim Puslatda Jawa Timur untuk PON Riau 2012. Sewaktu berkuliah di Teknik Sistem Perkapalan ITS, mencicipi rasanya menjadi atlet dragon boat, layar, dan rowing. Beberapa kali keliling Indonesia gratis melalui kegiatan kepemudaan. Anak teknik yang bergairah belajar bisnis serta mengidolakan Michelle Obama.

Profil singkat para RKMENTEE tersebut bisa kamu jadikan motivasi untuk mendaftar atau bahkan mempersiapkan diri menjadi RKMENTEE 2018. Dicantumkan pula akun Instagramnya. Siapa tahu, ternyata kamu ingin sekedar bertegur sapa sembari mempersiapkan diri menjadi RKMENTEE 2018 :)

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>