Self Driving Training - SUCOFINDO - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Self Driving Training – PT SUCOFINDO

Self Driving Training – PT SUCOFINDO

Apa jadinya jika di dalam sebuah perusahaan hanya ada segelintir human capital yang bermental driver. Mental driver yang dimaksud ialah mereka yang memiliki tujuan dan kemauan yang kuat serta tidak pernah lelah melakukan beragam berkontribusi untuk perusahaan. Perihal mental, juga berkaitan dengan pola pikir. Membangun pola pikir yang berkembang tentu membutuhkan latihan khusus. 

PT SUCOFINDO melihat berkembangnya human capital perusahaan sebagai salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Terutama, untuk membangun pola pikir mereka menjadi seorang driver, sebagaimana yang dituliskan oleh Prof. Rhenald Kasali dalam bukunya yang berjudul Self Driving. Oleh karena itu, PT SUCOFINDO mengirimkan 25 human capital ke Rumah Perubahan untuk mengikuti Self Driving Training selama 3 hari.

SDTSUCOF 1

Peserta sedang menyelesaikan misi dalam salah satu simulasi.

Peserta merupakan para new entry level dari PT SUCOFINDO. Mereka tiba pada tanggal 14 November 2017. Di hari pertama, sesi diberikan oleh internal PT SUCOFINDO. Kegiatan Self Driving Training secara penuh pun mulai diberikan kepada peserta di hari kedua.

Hari kedua dimulai dengan lebih pagi. Pada pukul 07:00, mereka sudah berkumpul di Gedung Recode DNA. Tanpa banyak berbicara panjang lebar, tim Rumah Perubahan pun langsung memberikan regulasi salah satu simulasi yang akan mereka lakukan: Urban Outbond. Peserta telah dibagi menjadi 3 kelompok dan harus menyelesaikan misi yang sudah diberikan. 

SDTSUCOF 4

Peserata mendiskusikan simulasi yang sudah dilakukan.

Tepat pukul 12:00 WIB, ketiga kelompok tersebut berhasil menyelesaikan semua misi yang ada. Urban Outbond pun telah sukses dilakukan. Selepas makan siang, peserta kembali ke dalam ruangan untuk membahas mengenai hal-hal yang telah mereka dapatkan selama simulasi Urban Outbond.

Simulasi luar ruangan tidak berhenti sampai disitu. Peserta kembali melakukan simulasi Mission Impossible. Misi yang diemban pun juga berbeda dengan yang sudah mereka lakukan. Hingga pukul 18:00, peserta diberi waktu untuk dapat mencapai target yang telah ditentukan.

Materi Self Driving Training dibahas kembali ketika sesi kelas malam hari. Pada sesi tersebut, peserta membahas mengenai keseluruhan simulasi yang sudah dilaksanakan selama satu hari. Dipandu oleh Faculty Rumah Perubahan, para peserta juga mengatikan apa yang mereka dapatkan dengan aktivitas mereka di PT SUCOFINDO.

SDTSUCOF 6

Berkelompok untuk menyelesaikan simulasi

Berbeda dengan hari kedua, pada hari terakhir dari Self Driving Training lebih banyak menggali lebih dalam mengenai mentalitas seorang driver dan bedanya dengan mentalitas seorang passanger. Materi pun juga didukung dengan simulasi di dalam kelas. Membuat materi lebih mudah untuk diinternalisasikan kepada masing-masing peserta.

Self Driving Training berakhir pada 16 November 2017 pukul 18:00 dan ditutup dengan pemberian hadiah pada kelompok dan peserta terbaik.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>