Petualang Cilik Spesial Hari Ayah - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Petualang Cilik Spesial Hari Ayah

Petualang Cilik Spesial Hari Ayah

Sosok ayah bagi para anaknya ialah sebagai seorang pahlawan. Seseorang yang begitu berjasa dalam kehidupannya. Sebagai bentuk apresiasi, maka dicanangkanlah Hari Ayah dimana seringkali seorang anak memberikan sesuatu untuk ayah tercintanya. Di Indonesia, Hari Ayah Nasional jatuh pada tanggal 12 November, sedangkan Hari Ayah Internasional ditetapkan pada tanggal 19 November.

Bertepatan dengan Hari Ayah tersebut, Petualang Cilik pun membuat kegiatan Petualang Cilik Spesial Hari Ayah. Diadakan pada hari Minggu, 19 November 2017, peserta Petualang Cilik edisi Hari Ayah membludak hingga 104 peserta. Mereka terbagi menjadi 8 kelompok dan masing-masing didampingi oleh seorang kakak pendamping.

Pecil Hari Ayah 7

Para Petualang Cilik yang tengah membuat medali untuk ayah

Kegiatan yang mereka lakukan pun beragam dan berkaitan dengan sosok ayah ataupun sosok orangtua. Pada pos prakarya misalnya, para peserta membuat medali untuk diberikan kepada ayahnya. Tulisannya pun bermacam-macam. Ada yang menuliskan “Ayah Terbaik”, “The Best Dad”, hingga “Aku Sayang Ayah”. Pada pos prakarya pula, peserta diperbolehkan dibantu oleh ayah mereka untuk membuat medali. Maka, tampaklah kerjasama antar ayah dengan anak. Yang tidak kalah menyenangkan adalah ketika para peserta selesai membuat medali. Beberapa anak langsung mengalungkan medali ke leher ayahnya dan memberikan pelukan.

Selain pos prakarya, pada pos Funleutics pun juga merupakan sarana kerjasama antara anak dengan ayahnya. Mereka memiliki misi untuk memindahkan bola menggunakan sehelai kain dari garis start menuju finish. Jalurnya pun tidak hanya lurus saja, melainkan diberi halang rintang. Permainan tersebut ternyata disambut dengan meriah oleh ayah dan anak. Malah menjadi pos yang memperlihatkan serunya bermain dengan anak.

Pecil Hari Ayah 4

Kerjasama antara ayah dan anak dalam Pos Funleutic

Pos-pos yang lain seperti pos Memandikan Kerbau dan Memanen Sayuran juga tidak kalah serunya. Para ayah tidak berhenti untuk menyoraki anak-anaknya agar berani berinteraksi dengan kerbau. Selain itu, ada pula pos tambahan seperti Memberi Makan Rusa, Membuat Tempe Embun, Memberi Makan Ikan, Menangkap Ikan, hingga pos tambahan terbaru: Bermain Trampoline.

Petualang Cilik merupakan kegiatan edukatif untuk anak usia 4-12 tahun. Melalui Petualang Cilik, anak-anak bisa mengeksplorasi alam serta melatih sensor motoriknya.

  1. Seru
    suasana yang mengasyikan

    Balas

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>