Change Management - BKP SDM Tangerang | Rumah Perubahan

Change Management – BKPSDM Tangerang

Mengajak anggota tim untuk berkenalan dengan perubahn tidak melulu denagan kegiatan di dalam ruangan. Melakukan aktivitas luar ruangan pun juga bisa membawa banyak insight untuk didiskusikan bersama.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangerang mengajak 50 orang dari jajaran Kepala Dinas. Mereka semua diajak ke Rumah Perubahan untuk mengikuti Change Management Program yang berlangsung selama satu hari (6 Desember 2017).

Para peserta berdatangan di siang hari. Mereka pun langsung diberikan waktu untuk santap siang. Tidak lama setelah itu, kegiatan pun dimulai. Peserta diarahkan untuk berkumpul di area Green Zone Rumah Perubahan dan dibagi menjadi beberapa kelompok.

Cuaca cerah mendorong para peserta untuk menjadi lebih semangat. Mereka akan melakukan kegiatan simulasi luar ruangan Escape from Alcatraz. Ada beberapa stage yang harus mereka selesaikan. Masing-masing memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi dan membutuhkan kerjasama tim serta berpikir secara kreatif. Awalnya, mereka merasa kesulitan. Namun, dengan usaha yang gigih, mereka bisa menaklukan semua stage yang ada.

Selesai melakukan Escape from Alcatraz, para peserta diajak untuk mendiskusikan apa yang mereka dapatkan. Tentu, dalam diskusi tersebut, para peserta harus mampu mengaitkannya dengan pekerjaan yang mereka kerjakan di BKPSDMM Kota Tangerang. Bahkan, juga membahas mengenai bagaimana sebuah perubahan hendaknya disikapi oleh para peserta.

Change Management Program yang diikuti oleh BKPSDM Kota Tangerang tersebut usai pada pukul 19:00 WIB.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>