3 Alasan Mengajak Anak-Anak ke Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

3 Alasan Mengajak Anak-Anak ke Rumah Perubahan

3 Alasan Mengajak Anak-Anak ke Rumah Perubahan

Usia anak-anak adalah usia yang tepat untuk mengasah sensor motorik. Baik itu sensorik halus ataupun sensorik kasar. Usia anak-anak pun juga merupakan usia yang baik untuk memberikannya kesempatan eksplorasi lingkungan sekitar. Memberikan kebebasan kepada kulitnya untuk merasakan tekstur-tekstur alam. Seperti yang bisa Anda lakukan di Rumah Perubahan. Mengapa?

Area konservasi seluas 7 hektar dengan beragam tanaman

Rumah Perubahan berdiri di atas tanah seluas 7 hektar. Delapan puluh persen dari area Rumah Perubahan merupakan area hijau. Dari gerbang, Anda akan disambut dengan hamparan warna hijau. Masuk ke area Galea Belangi, Anda mulai melihat warna-warna cerah dari warna kuning bunga Matahari hingga gradasi warna merah dari aneka ragam bunga. Semakin ke dalam, di samping kanan-kiri, Anda juga bisa melihat tanaman-tanaman asli Indonesia hingga yang berasal dari benua Afrika, seperti pohon Baobab hingga bunga bangkai raksasa nusantara. Mengajak anak-anak ke Rumah Perubahan membuatnya mengenal wujud asli dari pepohonan dan bunga-bunga yang selama ini hanya dilihat dari media cetak ataupun layar monitor.

Memperkenalkan tekstur asli alam

JH 5

Memandikan kerbau menjadi salah satu media pembelajaran untuk mengenalkan konsep kasih sayang terhadap sesama makhluk hidup kepada anak.

Berada di area hijau Rumah Perubahan juga tidak kalah menyenangkan. Anak-anak akan merasa bebas mengeksplorasi tekstur rumput dengan berlarian tanpa alas kaki. Selain itu, di Rumah Perubahan mereka akan bertemu dengan kerbau, hewan herbivora yang gemar berkubang. Mereka diperkenankan untuk menyentuh bahkan memandikannya. Lain halnya dengan rusa. Rusa di Rumah Perubahan yang berjenis rusa tutul juga bisa disentuh. Malah, anak-anak juga akan didorong untuk berani berinteraksi langsung dengan memberi makan kepada rusa-rusa tersebut. Belum lagi anak-anak merasakan sendiri menangkap ikan di kolam ikan.

Kegiatan edukatif yang sebagai media pembelajaran

Dari mengenal tanaman, memaksimalkan sensor motorik di area hijau hingga berinteraksi dengan kerbau dan rusa bisa didapatkan dengan mengikuti kegiatan edukatif Rumah Perubahan. Bertajuk Petualang Rumah Perubahan, anak-anak akan mendapatkan pengalaman beraktivitas di luar ruangan. Bahkan, Rumah Perubahan juga memiliki paket kegiatan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Ada Jagoan Hijau dimana anak-anak bisa membawa satu ekor ikan yang berhasil ditangkapnya. Ada pula Fun Learning Kids yang juga akan mengenalkan mereka pada proses pembuatan Tempe Embun. Tidak lupa, Kids Creativity yang menitikberatkan pada eksplorasi kreativitas anak-anak.

Mengajak mereka untuk bermain di Rumah Perubahan akan memberikan pengalaman baru. Informasi mengenai kegiatan edukatif Petualang Rumah Perubahan bisa Anda dapatkan dengan mengirimkan email ke info@rumahperubahan.com.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>