Refreshment Cultural Program - PT PP (Persero) - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Refreshment Cultural Program – PT PP (Persero)

Refreshment Cultural Program – PT PP (Persero)

Mengadakan refreshing dengan tim sangatlah penting. Selain untuk mempererat hubungan (bonding) dengan sesama anggota, refreshment juga berfungsi untuk mengingat kembali nilai-nilai yang diusung oleh organisasi. Malah bisa saja, membuat tim menjadi lebih fokus dengan target yang akan dicapai. Hal tersebut dilakukan oleh para CMO (Change Management Officer) dari PT PP (Persero).

Terbentuknya CMO tepat pada setahun yang lalu, membuat para agen CMO PT PP terdorong untuk melakukan perubahan-perubahan di dalam perusahaan agar mereka menjadi lebih produktif dan sistem menjadi lebih efisien. Maka dari itu, untuk mempertemukan kembali para CMO dan membahas perubahan apa saja yang telah mereka lakukan, PT PP (Persero) bersama dengan Rumah Perubahan melakukan Refreshment Cultural Program. Bertempat di Rumah Perubahan, kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut (15 Mei 2018) diikuti oleh 100 orang CMO PT PP (Persero).

REFRESHMENT-PP-01

Refreshment para Change Management Officer dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan meski di dalam ruangan.

Acara dibuka pada pukul 09:00 WIB dan dipandu oleh Senior Faculty Member Rumah Perubahan. Para peserta mendapatkan sesi Core Values Internalization sebagai pengingat mengapa core values penting untuk terus dipegang dalam berkegiatan selama berorganisasi. Mereka berdiksusi dan saling membahas nilai-nilai yang diusung oleh PT PP serta progres yang telah dilakukan. Apalgi program-program yang mereka lakukan berkaitan dengan cultural change. Tentu, akan sangat baik jika para CMO bisa menyeleraskan dengan nilai dan values di dalam PT PP (Persero).

Selepas makan siang, sesi kembali dilanjutkan. Masih bersama Senior Faculty Member Rumah Perubahan, kali ini para CMO membahas mengenai Change Agent Roles. Peran-peran mereka dalam skala kecil atau tim hingga dalam skala yang lebih besar. Para CMO yang berada pada semua lini PT PP diharapkan tetap bisa membawa perubahan yang positif dan membuat kinerja menjadi efisien, efektif, dan produktif.

REFRESHMENT-PP-02

Diskusi kelompok juga dilakukan sebagai cara untuk saling membeirkan kabar terbaru tentang program yang mereka lakukan di divisi masing-masing.

Maka dari itu, sebagai sesi penutup, ICE Impact Program diberikan kepada peserta untuk memudahkan para CMO membuat program-program ke depannya. Dengan ICE impact, para CMO bisa memulai menganalisis aspek-aspek apa saja yang bisa menghambat dan memikirkan bagaimana meminimalisir hal tersebut.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>