Frequently Asked Question RKMENTEE 2019 - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Frequently Asked Question RKMENTEE 2019

Frequently Asked Question RKMENTEE 2019

Apa itu RKMENTEE?

Talkswho TGS 04

Menjadi RKMENTEE, juga mendapatkan kesempatan untuk ikut berkontribusi dalam penulisan buku-buku Prof. Rhenald Kasali. Tampak Iqbal Tawakal (Mentee 2017), Shofwan Muis (Mentee 2018), Vania Decone (Mentee 2017), dan Diah Wahyu (Mentee 2018) menerima plakat atas keterlibatan mereka dalam penulisan buku The Great Shifting.

RKMENTEE merupakan sebutan bagi peserta trainee yang mengikuti program selama dua tahun di Rumah Perubahan. RKMENTEE akan diberi kesempatan untuk terlibat sejumlah proyek Rumah Perubahan, duduk di berbagai divisi, tinggal di lingkungan kompetitif, mengikuti training profesional, tersesat di luar negeri, melatih keahlian baru, dan bertemu hingga belajar langsung dari para tokoh & pesohor di Indonesia.

Siapa yang dapat mendaftar RKMENTEE?

Seluruh pemuda yang ingin belajar dan mengembangkan potensi diri. Serta pastikan dirimu memenuhi kriteria ketentuan sebagai berikut:

  1. Berusia maksimal 28 tahun
  2. Berpendidikan minimal S1
  3. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama program berlangsung
  4. Tidak sedang dalam ikatan pekerjaan atau program sejenis
  5. Bersedia mengikuti program trainee selama 2 tahun

Kapan saya bisa ikut pendaftaran RKMENTEE?

RKMENTEE 2019 akan terbagi menjadi beberapa tahap seleksi. Mulai dari seleksi administrasi secara online hingga program “Living The Experience” yang akan dilaksanakan selama dua minggu di Rumah Perubahan.

Bagaimana kalau saya belum selesai kuliah?

Jika kamu tengah menempuh semester-semester akhir perkuliahan, kamu diperbolehkan mengikuti seleksi. Jika beruntung, kamu akan mendapat kesempatan mengikuti program “Living the Experience” di Rumah Perubahan bersama peserta lainnya.

Bagaimana jika saya hanya memiliki akun Instagram dan Facebook? Apakah saya harus punya akun Twitter baru?

Kamu hanya perlu follow akun media sosial Rumah Perubahan dari Instagram dan Facebook. Dengan kata lain, kamu tidak perlu membuat akun Twitter. Begitu pula jika kamu hanya memiliki salah dua dari tiga akun yang disyaratkan.

Apakah dengan mendaftar saya otomatis menjadi peserta RKMENTEE?

RKEMENTEE 2018 - Malam Budaya

Malam Budaya, merupakan salah satu sesi dalam bootcamp selama dua minggu di Rumah Perubahan. Bootcamp “Living The Experience” menjadi tahap akhir seleksi dari RKMENTEE.

Belum. Setelah kamu mengisi formulir pendaftaran, kamu perlu mengikuti rangkaian seleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan LOLOS dan diterima sebagai RKMENTEE.

Ada berapa tahapan sebelum dinyatakan menjadi peserta RKMENTEE?

Ada sejumlah tahap seleksi yang harus dilalui. Setiap peserta yang lolos akan diberikan notifikasi secara personal melalui email.

Berapa biaya untuk mengikuti program RKMENTEE?

Peserta tidak dipungut biaya untuk mengikuti seleksi.

Berapakah kuota pendaftaran RKMENTEE?

Kami tidak memiliki kuota. Selama masa pendaftaran masih dibuka, maka kamu masih tetap bisa mendaftar.

Kapan program RKMENTEE berlangsung?

Program RKMENTEE dimulai setelah seleksi tahap akhir dalam bentuk bootcamp dengan nama “Living The Experience”. Bootcamp tersebut berlangsung selama kurang lebih dua minggu di Rumah Perubahan.

Berapakah jumlah peserta yang nantinya akan menjadi RKMENTEE?

Tidak ada ketentuan mengenai hal tersebut. Selama kandidat tersebut memang pantas menjadi RKMENTEE, maka Ia akan dipilih.

Siapa saja alumni RKMENTEE?

LTE2018-Selected

Para RKMENTEE 2018 yang lolos hingga tahap seleksi akhir dan berkesempatan untuk menjalani trainee selama 2 tahun di Rumah Perubahan. Dari kiri-kanan: Fathur Rahman, Barka Anantadira, Diah Wahyu, Istien Rachmanti, dan Shofwan Muis.

Beberapa alumni RKMENTEE antara lain Alfatih Timur (founder Kitabisa.com), J.S Khairen, (penulis buku Best Seller), Alia N. Anoviar (founder Dreamdelion), dan masih banyak lagi. Selain itu, RKMENTEE memiliki jaringan dari alumni program “Living the Experience” yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap orang masih berhubungan, baik dengan Rumah Perubahan maupun Rhenald Kasali, secara langsung. Kamu pun bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

Masih ada yang perlu ditanyakan? Kamu bisa menghubungi Vania di: 0877 8892 0190 (WA). Jangan sampai kamu terlewat untuk mendaftarkan dirimu. Klik bit.ly/rkmentee2019 untuk mengakses formulir pendaftaran!

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>