Elisa Kasali, Pegiat PAUD dari Rumah Perubahan - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Elisa Kasali, Pegiat PAUD dari Rumah Perubahan

Elisa Kasali, Pegiat PAUD dari Rumah Perubahan

Sebagai wujud apresiasi kepada para sosok yang telah berkontribusi dalam kemajuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan keluarga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbd) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) menyelenggarakan malam Apresiasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga, di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (06/11).

Pada malam apresiasi ini, Direktur Jenderal PAUD dan DIKMAS Harris Iskandar memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berperan aktif dalam memajukan pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat. Sejalan dengan tema kegiatan Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga tahun ini yakni “Penguatan Karakter Melalui Pendidikan Anak Usia Dini dan Pelibatan Keluarga”, Dirjen Harris mengajak seluruh masyarakat untuk makin menumbuhkan kecintaan dan kepedulian pada pendidikan nasional di negeri ini.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, Kemendikbud memberikan penghargaan kepada penerima apresiasi dan pemenang lomba. Untuk lomba Jurnalistik, terdiri dari 4 kategori (Opini, Feature, Blog, dan Vlog) dengan jumlah nominasi sebanyak 40 orang; Film Pendek terdiri dari 4 kategori (Animasi, PFA, Dokumenter, Fiksi) dengan jumlah nominasi sebanyak 24 orang; Sekolah sahabat keluarga (PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, PNF), dengan jumlah nominasi sebanyak 21 lembaga; Apresiasi Orang Tua Hebat kepada 33 Keluarga, serta; penghargaan kepada organisasi mitra sahabat keluarga.

Elisa Kasali (paling kiri) bersama para pemenang Anugerah Apresiasi Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga

Selain itu, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini juga akan memberikan penghargaan kepada pemenang konten kanal PAUD dengan jumlah nominasi sebanyak 18 kanal, dan penghargaan kepada Pegiat PAUD dengan jumlah nominasi sebanyak 12 orang.

Diantara nominasi Pegiat PAUD, ada satu nama yang tidak kalah hebatnya dengan nominasi lain. Ialah Elisa Kasali. Istri dari akademisi Prof. Rhenald Kasali ini mendapatkan penghargaan dalam kontribusinya dalam menjadi bagian yang menggerakkan PAUD. Sebelumnya, Elisa Kasali dianugerahi sebagai sosok Peduli Pendidikan oleh Menteri Pendidikan di tahun 2014 silam.

Elisa Kasali merupakan pendiri dari PAUD Kutilang yang berada tidak jauh dari Rumah Perubahan. Yang membuat PAUD Kutilang berbeda ialah murid-muridnya. Mereka diutamakan dari keluarga yang berada di sekitar Rumah Perubahan. Ada yang berasal dari orang tua kelas ekonomi menengah, namun diutamakan juga untuk mereka yang kelas ekonominya di bawah. Bagi Elisa Kasali, mereka pun juga berhak atas akses terhadap pendidikan yang berkualitas.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.