Self-Transformation: Be a Driver - Bank Permata - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Self-Transformation: Be a Driver – Bank Permata

Sebuah perubahan besar dimulai dari perubahan diri sendiri. Sebut saja Self-Transformation yang merupakan proses penggalian jati diri untuk membantu individu mencapai suatu tujuan. Biasanya, individu akan melakukan deep exploration untuk memahami kemampuan yang dimiliki olehnya dan mampu nemukan strategi yang kuat untuk mencapai tujuannya. Dalam proses Self-Transformation pun peserta akan medalami cara bagaimana melakukan perubahan bagi dirinya dan menjadi seorang good driver.

Maka, sebanyak 38 orang jajaran Direksi hingga Staff Bank Permata mengikuti kegiatan Self-Transformation: Be a Driver selama 2 hari (18-19 November 2019) guna memperdalam bagaimana melakukan perubahan bagi dirinya dan menjadi seorang good driver di era saat ini.

Di hari pertama, peserta diberikan gambaran bagaimana setiap individu dapat mengenali dirinya sendiri dalam sesi yang bertajuk “Knowing Yourself.” Dalam diskusi bersama Senior Faculty Member Rumah Perubahan, peserta diajak untuk membongkar mental block yang dapat membatasi pengembangan diri mereka. Dibalut dengan beberapa simulasi dan sharing dengan nggota tim dalam satu kelompok, membuat peserta sangat antusias untuk mengeksplorasi dirinya. Tidak hanya itu, mereka juga membantu teman kelompoknya untuk mengenali diri mereka masing-masing.

Masih kelanjutan dari hari pertama, setelah mengeksplorasi diri peserta diberikan gambaran bagaimana cara untuk mendalami makna dari Corporate Values yang mereka miliki. Peserta pun diajak untuk menyelaraskan sikap dan perilaku merekan dengan nilai-nilai perusahaan Bank Permata. Bersama Senior Faculty Member Rumah Perubahan dalam sesi yang bertajuk “Personal Values VS Corporate Values” dan “Values Alignment”, peserta menikmati sharing session tersebut dengan beberapa diskusi yang terbangun.

Sebagai sesi penutup, peserta diberikan gambaran tentang karakter passenger dan driver dalam sebuah perusahaan. Kali ini, peserta diajak untuk mengenali dan memahami karakter passenger dan driver dalam diri setiap orang dan bagaimana cara membawa setiap pribadi menjadi good driver.

Masukkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.