Seminar - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Tim Rumah Perubahan juga melayani permintaan untuk memberikan inhouse seminar bersama Prof. Rhenald Kasali, baik di dalam ataupun di luar Jakarta.

SG01

Materi seminar yang akan diberikan disusun secara eksklusif untuk menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan durasi 1-2 jam, seminar dikemas dengan pendekatan interaktif, dinamis dan diperkaya dengan berbagai tampilan audio visual. Adapun tema/topik materi yang diberikan diantaranya adalah :

  • Facing the Disruption Era

Zaman sudah berubah lebih cepat. Kini, sudah bukan lagi menuju era transformasi, melainkan memasuki era disruption. Dengan kehadiran lawan-lawan tak kelihatan, perumusan strategi pun harus menggunakan cara-cara yang baru dan meninggalkan cara-cara lama yang kurang relevan.

  • Self Driving

“Pada setiap batu cadas terkandung patung yang indah” ucap Michael Angelo.   Setiap manusia pada dasarnya memiliki potensi, pertanyaannya adalah apakah mereka mampu terbebas dari belenggu yang membuat mereka sulit berkembang. Dibutuhkan kemampuan Self Driving untuk mengendalikan diri, mengenali potensi, berdamai dengan masa lalu, dan menatap masa depan dengan penuh keyakinan.

  • Change Management & Strategic Change

Dalam era kompetisi yang semakin memanas ini hanya tersedia dua pilihan : Berubah atau dirubah. Siapkah perusahaan anda berubah ? Atau sudah terjebak zona nyaman dan resisten terhadap hal-hal baru?

  • Corporate Culture & Values

Budaya dan Tata Nilai merupakan elemen dasar dari sebuah perusahaan, butuh proses panjang dan mendalam untuk merubahnya. Kami siap membantu anda mempersiapkan perubahan tersebut dengan menggali kembali pondasi dan tata nilai perusahaan anda.

  • Strategic Management

Di tengah iklim yang kompetitif, beberapa kompetensi penting yang harus dimiliki perusahaan adalah bagaimana mengelola kompleksitas secara optimal, mengatur prioritas, mengelola strategi dan sumber daya dengan tetap berorientasi pada output. Kuncinya adalah strategic management.

  • Entrepreneurship & Intrapreneurship

Sosok entrepreneur adalah pendobrak, matanya tidak hanya tajam melihat peluang, tapi kakinya juga ringan bergerak dan menyelesaikan dobrakan tersebut. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan inovasi baru, termasuk juga di internal perusahaan.

  • Marketing & Innovation

Invention (menemukan) saja tidak cukup, butuh Innovation dan Marketing untuk membuat temuan tersebut menjadi sebuah potensi pasar yang besar. Banyak perusahaan yang inovatif dalam penciptaan produk namun terjebak dalam lembah kematian karena gagal memasarkan produknya, jangan biarkan perusahaan anda menjadi salah satunya.

  • Change in Education

Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh untuk merubah dunia, ujar Mandela. Melalui pendidikan kita dapat memberdayakan orang lain. Faktanya zaman telah berubah, peserta didik pun perilakunya berubah, maka siapkah kita untuk merubah cara mendidik kita ?

  • Business Outlook

Proyeksi Indonesia di masa depan telah diteropong oleh banyak lembaga belakangan ini, namun manakah yang relevan bagi industri anda? Dan bagaimana mempersiapkan diri untuk menghadapi hal tersebut? Kami akan membantu anda untuk tidak hanya tahu tapi juga bersiap diri menghadapi masa depan.

  • Creative Thinking

Di dunia bisnis berpikir linear/lurus saja tentu tidak cukup, banyak dinamika yang harus disikapi berbeda dan membutuhkan cara berpikir out of the box. Yang tidak kreatif akan terjebak di dalam persaingan yang kian padat dan berdarah-darah (red ocean), namun para inovator yang kreatif akan memasuki pasar baru dan muncul sebagai pemenang (blue ocean)