Pelatihan - Rumah Perubahan | Rumah Perubahan

Rumah Perubahan menyediakan berbagai jasa pelatihan yang dirancang dan disusun sesuai kebutuhan klien (customized). Pelatihan kami diberikan untuk menciptakan perubahan, mulai dari perubahan perilaku, keterampilan manajerial, leadership/entrepreneurship, service excellence, alignment, motivasi bekerja, inovasi, manajemen sumber daya manusia, pemasaran, hingga keselamatan kerja. Semua pelatihan diberikan di kawasan Rumah Perubahan yang memiliki prasarana lengkap, mulai dari ruang kelas, penginapan, sampai pembelajaran di ruang terbuka (outdoor learning activity).

n-4

1. Self-Driving

Diadaptasi dari buku Prof. Rhenald Kasali berjudul serupa, Self Driving training mengajak peserta memahami bahwa kendaraan terpenting dalam hidup adalah dirinya sendiri. Para peserta didorong untuk mengembangkan diri menjadi good driver sehingga menjadi aset yang sangat bernilai bagi organisasi.

web-rp

2. Change Leadership

Sebuah pelatihan yang juga merupakan aplikasi dari buku Prof. Rhenald Kasali. Pelatihan ini bertujuan untuk memotivasi proses pembangunan kompetensi untuk menjadi pemimpin perubahan yang efektif dalam perusahaan/organisasi.


3. Leader as a Coach & Facilitator in Change Process

Pelatihan ini memberikan pemahaman dan melatih skills set yang dibutuhkan untuk menjalankan peran sebagai coach dan facilitator bagi sumber daya manusia organisasi yang sedang menghadapi perubahan.

dsc_0858-a

4. Strategy in the Disruption Era

Di era yang sudah diruptif, pelatihan ini bertujuan untuk membangun awareness dan accetance. Terutama mengenai tantangan yang dihadapi individu dan organisasi. Pelatihan ini juga membahas strategi untuk memenangkan pertarungan dengan lawan-lawan yang tak terlihat.

5. Thematic Seminar on Disruption

Anda dan perusahaan/organisasi Anda juga bisa memilih seminar tematik yang berkaitan dengan implikasi disruption dan strategi menghadapinya.

Pendidikan karakter secara komprehensif sangat dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini terutama dalam institut pendidikan seperti sekolah. Seluruh aspek terkait dalam dunia pendidikan perlu ditangani dengan baik. Guru, siswa, dan sekolah merupakan institusi yang membutuhkan perhatian khusus guna mengembangkan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik dan peka terhadap perubahan.  Rumah Perubahan sebagai institusi yang peduli pada pengembangan pendidikan berbasis karakter dan nilai memberikan berbagai pelatihan terkait pengembang pendidikan di Indonesia, baik untuk guru maupun siswa.

1. Fun Learning Kids

Training8

IMG_0044-2

Belajar tidak hanya berada di dalam ruangan saja. Belajar di area terbuka hijau Rumah Perubahan sambil berinteraksi langsung dengan tumbuhan, hewan serta membuat tempe embun dapat memberikan pengalaman tersendiri bagi para siswa.

2. Kids Creativity

Training6

Mengajarkan kreativitas kepada anak sangat mungkin terjadi jika diajak ke tempat baru dan terbuka hijau. Seperti di Rumah Perubahan, siswa akan berkreasi membuat sebuah karya serta mengalami langsung kegiatan yang bersinggungan dengan alam.

 

3. Jagoan Hijau

Training7

Usia anak-anak adalah usia yang baik untuk memperkenalkan mereka dengan alam. Kegiatan Jagoan Hijau akan mengajarkan para siswa untuk memberanikan diri berinteraksi lagsung dengan alam.

4. Entrepreneur Teens

Training5

Mendidik jiwa entrepreneur sedari remaja sekaligus memberikan wawasan dan ketrampilan bagaimana menjadi entrepreneur di masa depan.

Selain pelatihan yang ditujukan untuk organisasi/perusahaan/instansi, Rumah Perubahan juga memiliki program untuk Anda yang ingin mengikuti secara individu.

1. Self Transformation

Mari mengenali kekuatan dan kelemahan dalam diri. Dari 2 poin tersebut Anda bisa membangun motivasi internal yang kuat dan lestari untuk mengembangkan diri sesuai dengan visi pribadi yang kuat dan tajam.

2. Personal Health Management

Kesehatan tidak hanya berurusan dengan fisik, melainkan juga psikis. Pelatihan ini memberikan wawasan dan motivasi untuk menjalankan pola hidup sehat serta bugar sehingga mampu mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki.

3. Self Leadership

Berbicara tentang kepemimpinan diri tentu membutuhkan wawasan dan motivasi tentang bagaimana mengelola otak dan pikiran. Pelatihan ini bisa membantu Anda agar mencapai mental state yang ideal untuk menjalani hidup berbahagia dan mengembangkan potensi diri secara optimal.

4. Personal Branding in Digital Era

Memasuki era digital tentu memerlukan strategi personal branding yang berbeda pula. Melalui pelatihan ini, Anda akan diajak untuk membangun personal branding yang powerful di era kompetisi digital.

5. Creative Writing Workshop

Menulis juga merupakan cara untuk membangun diri. Melalui workshop Creative Writing, Anda akan diberikan wawasan dan keterampilan dalam dunia kepenulisan kreatif.

6. Self Driving Camp

Sebuah kegiatan yang cocok untuk remaja usia 18-23 tahun. Anda akan diajak untuk membangun diri sejak dini menjadi good driver melalui pemahaman dan penerapan akan Seven Elements Self Driving.

7. Reformulating Strategy in the Era of Disruption

Dalam era disruptif, kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan mutlak diperlukan. Dengan metode  3 logika dalam bisnis, the Past, the Present, the Future, Anda akan mendapat wawasan baru untuk mereformulasi strategi bisnis Anda baik dalam corporate, business, atau government.