RKMENTEE 2020 | Rumah Perubahan

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D kembali membuka kesempatan dan mengajak Putra/Putri terbaik di seluruh Indonesia untuk bergabung & tumbuh bersama Rumah Perubahan melalui Program RKMENTEE.

1. Apa itu RKMENTEE?

RKMENTEE adalah program pengembangan dan rekrutmen talenta muda yang diinisiasi oleh Rumah Perubahan Rhenald Kasali sejak tahun 2015. Mentee terpilih akan menjadi Junior Associate Rumah Perubahan (full time) dengan bimbingan langsung dari Prof. Rhenald Kasali, Ph.D selama 2 tahun. Masing-masing Mentee akan terlibat secara langsung dalam divisi yang ada di Rumah Perubahan, meliputi: Research & Consulting, Program Advisor, Operation & Production dan lini bisnis Rumah Perubahan.

Selama program berlangsung, Mentee akan tinggal di lingkungan Rumah Perubahan, mengikuti pelatihan profesional, tersesat di luar negeri, berlatih keahlian baru, hingga belajar langsung dari para tokoh dan pesohor di Indonesia.

2. Siapa yang dapat mendaftar RKMENTEE?

RKMENTEE terbuka untuk seluruh pemuda yang ingin belajar dan mengembangkan potensi diri. Maka, pastikan dirimu memenuhi kriteria ketentuan di bawah ini:

  1. Berpendidikan minimal S1
  2. Berusia maksimal 25 tahun
  3. Belum menikah
  4. Tidak takut untuk mengeksplorasi masa depan
  5. Gigih dan pantang menyerah
  6. Disiplin dan siap belajar
  7. Memiliki logika berpikir yang matang
  8. Mau membuka diri terhadap pola pikir baru
  9. Percaya bahwa dirinya bisa berkomunikasi dengan baik
  10. Berkomitmen penuh mengikuti program  selama 2 tahun

3. Kapan saya bisa ikut pendaftaran RKMENTEE?

Pendaftaran RKMENTEE 2020 sudah dibuka! Namun perlu dikethaui bahwa seleksi RKMENTEE 2020 akan terbagi menjadi empat tahap. Mulai dari seleksi administrasi secara online hingga program “Living The Experience” yang akan dilaksanakan full day selama dua minggu di Rumah Perubahan.

4. Bagaimana kalau saya belum selesai kuliah?

Jika kamu tengah menempuh semester akhir perkuliahan, kamu diperbolehkan mengikuti seleksi. Jika terpilih, kamu akan mendapat kesempatan mengikuti program “Living the Experience” di Rumah Perubahan bersama peserta lainnya.

5. Bagaimana jika saya hanya memiliki akun Instagram dan Facebook? Apakah saya harus punya akun Twitter baru?

Kamu hanya perlu follow akun media sosial Rumah Perubahan dari Instagram dan Facebook. Dengan kata lain, kamu tidak perlu membuat akun Twitter. Begitu pula jika kamu hanya memiliki salah dua dari tiga akun yang disyaratkan.

6. Apakah dengan mendaftar saya otomatis menjadi peserta RKMENTEE?

Belum. Setelah kamu mengisi formulir pendaftaran, kamu perlu mengikuti rangkaian seleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan LOLOS dan diterima sebagai RKMENTEE.

7. Ada berapa tahapan sebelum dinyatakan menjadi peserta RKMENTEE?

Ada empat tahap seleksi yang harus dilalui. Salah satu tahapannya akan menggunakan media sosial Instagram. Pastikan dalam tahapan tersebut, akun tidak dikunci (protected).

Tahap satu, seleksi administrasi. Pastikan kamu sudah sesuai dengan kriteria kami. Tapi kalau masih ingin mencoba, silahkan uji keberuntunganmu.

Tahap dua, seleksi karya. Peserta lolos seleksi tahap satu akan diberikan tantangan untuk membuat karya visual. Di tahap ini, pastikan kamu punya media sosial Instagram dan jangan dikunci sementara waktu ya. Kita meriahkan bersama #2020eksplorasi.

Tahap tiga,. wawancara akhir. Para peserta yang terpilih karyanya, akan maju untuk wawancara daring secara visual dengan mentee dengan tim Rumah Perubahan. Ceritakan siapa dirimu dan rencana-rencana ke depan. Coba jadi diri sendiri dan percaya diri.

Tahap terakhir, Living The Experience. Inilah tahap seleksi terakhir yang membutuhkan kehadiran secara langsung di Rumah Perubahan. Prosesnya kurang lebih akan berlangsung selama dua minggu. Kamu akan banyak mengenal Rumah Perubahan di sini dan mengenal tata nilai kami dalam berkarya. Di tahap ini pula, kami akan menyeleksi dan memilih RKMENTEE 2020.

Setiap peserta yang lolos akan diberikan notifikasi secara personal melalui email yang terdaftar.

8. Berapa biaya untuk mengikuti program RKMENTEE?

Peserta tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti seleksi.

9. Berapakah kuota pendaftaran RKMENTEE?

Kami tidak memiliki kuota. Selama masa pendaftaran masih dibuka, maka kamu masih tetap bisa mendaftar.

1o. Berapakah jumlah peserta yang nantinya akan menjadi RKMENTEE?

Tidak ada ketentuan mengenai hal tersebut. Selama kandidat tersebut memenuhi kriteria menjadi RKMENTEE, maka Ia akan dipilih.

11. Apakah selama program RKMENTEE akan mendapatkan uang saku?

Ya, selama program berjalan 2 tahn, Mentee akan mendapatkan uang saku.

13. Siapa saja alumni RKMENTEE?

Beberapa alumni RKMENTEE antara lain Alfatih Timur (founder Kitabisa.com), J.S Khairen, (penulis (Bukan) Sarjana Kertas) dan masih banyak lagi. Selain itu, RKMENTEE memiliki jaringan dari alumni program “Living the Experience” yang tersebar di seluruh Indonesia. Setiap orang masih berhubungan, baik dengan Rumah Perubahan maupun Rhenald Kasali, secara langsung. Kamu pun bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

Yuk, segera daftarkan dirimu di bit.ly/rkmentee2020 sebelum 25 Oktober 2019.
Jangan lupa! Sampaikan informasi baik ini pada teman-temanmu ya!

Narahubung: 087788920190

Instagram: @rkmentee2020

Sampai jumpa di Rumah Perubahan!